Pasti Ampuh! Ini 6 Cara Mengatasi FB Error

Media sosial menjadi hal yang penting untuk semua orang sekarang ini. Banyak yang menggunakan ponsel untuk posting berbagai macam hal. Penting halnya untuk menggunakan aplikasi yang sesuai sehingga dapat memperoleh hiburan dari berbagi konten. Sayangnya, ada berbagai masalah yang dapat terjadi sehingga membutuhkan cara mengatasi FB error yang tepat untuk dilakukan. 

Facebook menjadi salah satu aplikasi yang orang gunakan untuk kenyamanan sendiri. Anda dapat menggunakan sosial media dengan mudah jika memanfaatkan aplikasi yang tepat. Salah satu yang orang manfaatkan adalah Facebook. Aplikasi yang satu ini adalah pilihan semua orang untuk berbagi foto atau juga video. Bahkan, mencari teman menggunakan aplikasi. Yuk, simak lebih lanjut lagi!  

6 Cara Mengatasi FB Error

Walaupun Facebook adalah pilihan banyak orang untuk bermain dalam sosial media, bukan berarti Facebook tidak dapat mengalami masalah. Aplikasi dengan logo biru ini juga dapat mengalami beberapa masalah seperti tidak dapat dibuka dan lain sebagainya. Cukup gunakan beberapa langkah yang tepat sehingga error tidak akan menjadi masalah. Berikut ini cara yang tepat untuk mengatasi: 

Restart Perangkat 

Langkah mudah yang dapat Anda lakukan lebih dulu adalah memulai ulang perangkat. Sama halnya dengan berbagai macam masalah lainnya yang biasa terjadi pada aplikasi. Jauh lebih mudah jika Anda langsung memulai kembali perangkat. Gunakan fitur restart sehingga semua sistem yang menyala tidak benar dapat menyala kembali. Cara ini juga dapat mengatasi lag perangkat. 

Cek Koneksi 

Anda dapat menggunakan langkah selanjutnya untuk mengatasi masalah yang ada pada Facebook. Cukup gunakan langkah mudah dengan memeriksa koneksi perangkat. Semua aplikasi sosial media memang memerlukan sambungan yang kuat. Anda dapat memilih penggunaan untuk wifi atau juga data seluler. Pastikan masih mempunyai kuota untuk bermain di Facebook. 

Hapus Cache 

Langkah lainnya yang tidak kalah mudah untuk dilakukan adalah menghapus data sampah. Dalam cara mengatasi FB error yang satu ini, Anda dapat menghapus data dengan mudah. Cukup buka pada bagian pengaturan dan pilih aplikasi. Jika sudah, cari Facebook dan langsung saja hapus memori atau sampah yang ada pada bagian penyimpanan. Cara ini dapat menghentikan error. 

Paksa Berhenti 

Anda juga dapat menggunakan langkah selanjutnya dengan paksa berhenti aplikasi. Anda dapat memilih cara hapus data sehingga dapat merapikan berbagai macam data yang tidak penting. Langsung saja cek dalam bagian pengaturan atau menggunakan play store. Jika aplikasi tidak bisa digunakan sama sekali, Anda cukup tekan paksa berhenti. 

Update Aplikasi 

Tentunya, memperbarui aplikasi adalah hal yang penting untuk dilakukan. Anda dapat menggunakan langkah mudah dalam melakukan update. Cukup cari tutorial dalam internet jika Anda merasa bingung akan langkah update aplikasi. Anda juga dapat langsung cek dengan menggunakan Play Store. Jadi, aplikasi akan kembali normal seperti biasanya. 

Install Ulang 

Anda juga dapat menggunakan langkah lainnya dengan menghapus aplikasi jauh lebih dulu. Jika sudah dibersihkan sepenuhnya, Anda dapat hapus aplikasi. Setelah itu, langsung saja unduh kembali lagi aplikasinya. 

Itulah beberapa langkah mudah yang dapat Anda manfaatkan dalam cara mengatasi FB error.  Anda dapat memperoleh kemudahan sendiri untuk menggunakan Facebook jika tahu cara mengatasi masalahnya. 

Leave a Comment