Tips Beli Laptop Baru

Inilah 5 Tips Beli Laptop Baru yang Berkualitas

Tips Beli Laptop Baru – Hingga saat ini Laptop masih menjadi salah satu barang elektronik yang belum bisa di gantikan keberadaannya. Meskipun saat ini telah hadir berbagai smartphone dengan segudang fitur canggih di dalamnya. Laptop juga menjadi barang yang sangat dibutuhkan bagi sebagian orang seperti pebisnis, pelajar maupun content creator.

Tentu setiap orang ingin memiliki Laptop yang sesuai dengan kebutuhan dan bisa di andalkan. Apalagi Laptop juga tergolong barang elektronik yang cukup mahal, sehingga jangan asal-asalan dalam membeli Laptop. Maka dari itu di artikel ini kami memberikan sedikit tips beli Laptop baru yang berkualitas dan sesuai kebutuhan.

Baca Juga : Camtasia, Aplikasi Perekam Layar untuk Laptop Terbaik

Tips Beli Laptop Baru

Layaknya smartphone, Laptop pun memiliki banyak jenis yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan semisal untuk bisnis, pelajar atau content creator. Supaya kamu tidak salah pilih, berikut ini kami ulas tips beli Laptop baru.

Desain dan Bahan Material

Hal pertama yang pasti akan menjadi pertimbangan ketika ingin membeli Laptop adalah masalah desain dan bahan material. Seiring perkembangan teknologi, desain laptop saat ini sudah semakin ramping dan tipis serta memiliki bobot yang ringan, sehingga mudah di bawa-bawa.

Sedangkan untuk bahan materialnya sendiri biasanya ada dua yaitu Polycarbonatee atau plastik dan Aluminium yang tentunya lebih kuat dan bisa memberikan kesan mewah dan elegan. Dalam hal ini kamu harus bisa memilih desain dan bahan material yang sesuai dengan kebutuhan.

Keyboard dan Layar

Keyboard dan layar adalah dua komponen pada Laptop yang pasti akan sering kamu litah dan gunakan. Laptop sendiri memiliki 4 jenis panel layar seperti TN, IPS, OLE dan VA. Nah, demi kenyamanan kami lebih menyarankan membeli Laptop dengan panel IPS yang memiliki kualitas cukup bagus.

Sedangkan untuk keyboard Laptop, kamu bisa langsung mencobanya sendiri ketika ingin membeli Laptop di toko elektronik. Rasakan sendiri kenyamanan mengetik ketika menggunakan keyboard Laptop tersebut. Atau jika tidak memungkinkan, kamu juga bisa melihat review Laptop yang banyak tersebar di internet.

Daya Tahan Baterai

Harus di akui untuk memastikan daya tahan baterai ini memang sangat sulit karena bergantung pada software apa yang di jalankan dan prosesor yag di gunakan. Rata-rata Laptop saat ini memiliki daya tahan baterai 6 sampai jam, tetapi ada pula yang mampu bertahan sampai 12 jam.

Oleh sebab itu sangat di sarankan untuk melihat berbagai ulasan mengenai Laptop sebelum memutuskan untuk membelinya. Selain itu penting juga buat kamu untuk mengetahui bagaimana cara merawat baterai Laptop supaya bisa awet dan tetap terjaga kualitasnya selama dalam pemakaian.

Konektivitas

Di zaman sekarag ini kebutuhan orang akan WiFi semakin meningkat, oleh karna itu di sarankan untuk kamu memilih Laptop dengan konektivitas yang lengkap. Selain memiliki konektivitas WiFi, disarankan juga untuk memilih Laptop dengan 3 port USB dan port pendukung lainnya seperti LAN dan VGA.

Seiring perkembangannya laptop kini semakin tipis dan mengakibatkan beberapa port terpaksa di tiadakan dan di gantikan dengan port USB Type-C. Maka dari itu di sini kamu harus pandai-pandai mempertimbangkan masalah konektivitas yang benar-benar kamu butuhkan pada Laptop.

Spesifikasi Laptop

Terakhir namun yang paling penting adalah mempertimbangkan soal spesifikasi Laptop yang ingin di beli. Di sini kamu harus mengetahui spesifikasi Laptop apa yang benar-benar kamu butuhkan. Misalnya saja untuk kebutuhan gaming dan encoding tentu kamu membutuhkan prosesor yang cepat dan RAM yang besar.

Lalu untuk kebutuhan bisnis dan pelajar mungkin kamu membutuhkan prosesor yang hemat daya dan dingin. Selain itu pastikan juga kamu memilih Laptop yang mudah untuk di upgrade baik dari segi RAM maupun storage.

Demikianlah pembahasan kami mengenai tips beli Laptop baru yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan. Selalu melihat review dan ulasan dari orang lain adalah kunci untuk mendapatkan Laptop yang sesuai dengan kebutuhan. Apalagi saat ini telah banyak reviewer Laptop baik di YouTube maupun di internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *