Cara Melihat Kontak yang Tersimpan di Google Mudah

Berkomunikasi adalah hal yang perlu dilakukan oleh banyak orang dalam berbagai macam keperluan. Salah satu cara mudah yang dapat Anda lakukan adalah memanfaatkan perangkat online. Anda dapat menggunakan ponsel untuk saling berkomunikasi atau juga menggunakan laptop. Karena itu, simak berbagai macam cara melihat kontak yang tersimpan di Google. 

Ada banyak nomor yang akan Anda simpan setiap harinya. Tentunya, menyimpan nomor dapat dilakukan dengan mudah dalam berbagai macam perangkat. Tidak semua orang langsung menyimpan nomor kontak dalam ponsel. Hal ini memang tepat untuk dilakukan sehingga dapat memperoleh kemudahan atau prosesnya lebih cepat. Yuk, baca lebih lanjut terkait kontak!  

3 Cara Melihat Kontak yang Tersimpan di Google Mudah 

Memasukkan nomor dalam ponsel adalah hal yang cepat. Namun, resiko kehilangan nomor karena cara ini juga tinggi. Anda tidak harus merasa khawatir karena dapat menggunakan berbagai macam cara agar kontak tetap ada. Misalnya, memasukkan kontak ke dalam akun Google saja. Jika sudah ingin berkomunikasi, Anda dapat langsung menggunakan langkah berikut ini untuk melihat kontak: 

Pengaturan HP 

Langkah mudah yang dapat Anda lakukan jauh lebih dulu adalah memanfaatkan pengaturan yang ada di ponsel. Langsung saja masuk ke dalam bagian setting yang ada di perangkat masing-masing. Jika sudah memilih pada bagian google account, masuk lagi ke dalam bagian manage your account. Akan ada tampilan untuk pengolahan akun, langsung masuk ke menu people & sharing, cek kontak.

Browser 

Anda juga dapat menggunakan langkah lainnya dengan browser sebagai pilihan yang sesuai. Langsung saja masuk ke dalam halaman website menggunakan akun Google yang ada. Jika sudah, Anda dapat melakukan langkah selanjutnya dengan menekan login untuk akun yang menyimpan kontak. Lanjut lagi ke dalam bagian people & sharing. Anda akan menemukan contacts. 

Tidak hanya dapat menemukan berbagai macam informasi terkait dengan kontak saja. Anda juga dapat menggunakan langkah mudah untuk edit informasi. Selain itu, dapat menyembunyikan atau juga menghapus kontak yang sudah disimpan. Anda dapat langsung ekspor kontak menjadi file untuk dimasukkan ke dalam perangkat lainnya lagi. 

Gmail 

Anda juga dapat menggunakan cara melihat kontak yang tersimpan di Google lainnya. Langsung saja manfaatkan Gmail sebagai pilihan. Sama halnya dengan berbagai akun lainnya, Gmail juga tersambung dengan Google. Anda dapat login ke dalam Gmail dan tekan foto profil. Ikon ini ada di bagian kanan atas. Langsung saja masuk ke dalam menu Google Account. 

Jika sudah muncul halaman tersebut, Anda dapat melanjutkan langkah lagi. Tekan pada pilihan people & sharing.  Cukup masuk lagi ke dalam menu contacts.  Anda dapat menemukan semua kontak yang sudah tersimpan di dalam akun juga. Sama halnya dengan cara sebelumnya, Anda dapat menghapus atau juga mengedit kontak yang ada dalam perangkat. 

Itulah beberapa cara melihat kontak yang tersimpan di Google yang cepat dan mudah. Dengan menggunakan berbagai macam langkah tersebut, Anda dapat melihat informasi kontak. Tentunya, Anda juga dapat menggunakan tips lain dalam masalah perangkat seperti laptop lemot.

Leave a Comment