Spesifikasi Lengkap Samsung A02s Terbaru 2021

Spesifikasi Lengkap Samsung A02s Terbaru 2021

Samsung selalu menghadirkan smartphone terbaru bagi semua penggemarnya. Tidak hanya highentry saja, namun juga untuk produk menengah ke bawah pun Samsung senantiasa menyuguhkan smartphone dengan performa terbaiknya.

Hal ini dibuktikan dengan rilisnya ponsel terbaru dari Samsung pada awal tahun 2021 kemarin, yaitu Samsung Galaxy A02s. Meskipun harganya yang relatif terjangkau, tetapi smartphone anyar ini memiliki beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan tipe sekelasnya.

Apalagi jika Anda lihat pada tampilannya, finishing serta warnanya tampak begitu menarik. Terlebih perpaduan warna dengan finishing plastik membuat tampilan Samsung Galaxy A02s semakin epik dan terkesan lebih highclass.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A02s

Penasaran bagaimana spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone Samsung terbaru ini? Di bawah ini tabel selengkapnya:

Umum Rilis

Jaringan

SIM Card

Januari 2021

2 G, 3 G dan 4 G

Single SIM (Nano-SIM) ataupun Dual SIM  (Nano-SIM, dual stand-by)

Body Dimensi

Berat

164,2 x 75,9 x 9,1 mm

192 gram

Hardware Chipset

CPU

GPU

Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 (14 nm)

Octa-core 1,8 GHz Cortex- A53

Adreno 506

Layar Tipe

Ukuran

Resolusi

PLS IPS

6,5 inch

720 x 1600 pixels, ~270 ppi density

Kamera Utama Jumlah Kamera

Resolusi

Fitur

 

 

 

Video

3

13MP + 2MP +2MP

–          13MP f/2.2 Wide, AF

–          2MP f/2,4 macro

–          2MP f/2,4 depth

+LED flash

[email protected]

Kamera Selfie Jumlah

Resolusi

Video

1

5MP

[email protected]

Memori RAM

Memori Internal

Memori Eksternal

3 GB dan 4 GB

32 GB dan 64 GB

Micro SDXC (tersedia slot khusus)

Baterai Tipe

Kapasitas

Fitur

Li-Po

5000 mAh

Pengisian Cepat 15 W

Konektivitas WLAN

Bluetooth

GPS

USB

Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Hotspot

4.2, A2DP

Yes, With A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS

USB Type-C 2.0

Fitur Sistem Operasi

Sensor

Ukuran Jack

Pilihan Warna

Android 10

Accelerometer, Proximity

3.5mm

Black, White, Blue

Review Samsung Galaxy A02S 2021

  • Layar yang Cukup Lega

Bagi Anda yang hobi streaming film melalui ponsel, atau bermain game mobile, Samsung Galaxy A02s 2021 bisa jadi pilihan terbaik. Dengan layar selebar 6,5 inchi tentu sudah sangat mendukung aktifitas tersebut.

Apalagi resolusi layarnya yang sudah HD plus 1600 x 720 piksel. Kemudian A02S ini juga telah mengadopsi layar jenis IPS dan desain Infinity-V display yang mampu memberikan Anda display super chic di mata.

  • Chipset Snapdragon 450

Kelebihan dari Samsung A02s selanjutnya yaitu bisa Anda rasakan pada segmen dapur pacu. Meskipun harga yang dibanderol cukup murah, lantas tidak membuat A02s low perform.

Dengan mengadopsi chipset snapdragon 450 serta ditenagai oleh prosessor octa-core with clock speed hingga 1,8 GHz, smartphone anyar ini memiliki performa yang cukup bertenaga di kelasnya.

  • Kapasitas Memori yang Memadai

Dapur pacu super gahar dari Samsung Galaxy A02s ternyata juga dilantari oleh kapasitas RAM yang cukup besar yaitu 3GB, dan ready untuk mengakomodir beragam kebutuhan multitasking Anda.

Selanjutnya pada kapasitas internalnya, Samsung Galaxy A02S dibekali dengan memori internal hingga 32GB. Untuk varian lainnya bisa Anda dapatkan dengan kapasitas RAM 4GB dan memori internal 64 GB.

Tidak hanya sampai disitu, ponsel ini juga dibekali dengan slot micro SD yang dapat menampung external memory card hingga 1 TB.

  • Kamera Apik

Selanjutnya yaitu sektor kamera untuk pengambilan gambar ataupun video. Samsung Galaxy A02s dibekali dengan triple kamera yang versatile. Perpaduan antara kamera utama dengan lensa wide 13 MP f/2.2  dan dua  lensa dept sensor beresolusi 2 MP f/2.4, berfungsi untuk mengambil objek kecil dan jarak yang dekat.

Dengan sentuhan yang simple, akan sangat memudahkan Anda mengatur background blur dan lebih fokus ke objek, menarik kan?

Berpaduan dari ketiga lensa tersebut akan menghasilkan gambar dengan kualitas yang bagus. Siap mengabadikan semua moment berharga dengan kualitas gambar yang bisa diandalkan. Ya meskipun tidak lebih baik disbanding hasil tangakapan layar kamera smartphone flagship.

Sementara itu, untuk kamera depannya Anda dapat menikmati lensa dengan resolusi 5 MP lengkap dengan Live focus.

  • Kelebihan lainnya

Kelebihan lain yang bisa Anda dapatkan dengan memiliki Samsung Galaxy A02s yaitu adanya kelengkapan sensor Accelerometer sensor, light sensor serta proximity. Mengingat harganya yang sangat terjangkau, maka jangan heran dan kaget jika kelengkapan sensor yang dimilikinya tidak begitu kompleks.

Tetapi, ponsel pintar ini juga sudah dilengkapi dengan fitur lain tidak kalah penting, yaitu adanya fitur dual SIM berkoneksi 4G. Belum lagi fitur koneksivitas dari ponsel terbaru Samsung ini, seeperti USB type C, WiFi, Navigasi, Hotspot, USB versi 2.0, Bluetooth, earjack 3,5 mm serta teknologi lokasi seperti Galileo, GPS, Beidou dan Glonass.

Untuk antarmukanya, Samsung Galaxy A02s menjalankan tampilan One UI Core yang berbasis dengan Android 10.

  • Baterai Berkapasitas Besar

Secuil kekuarangan dari Samsung Galaxy A02s, tentu saja tidak berarti apa-apa dan akan terbayar dengan kehadiran baterai berkapasitas besar yakni mencapai 5000 mAh. Berbekal baterai kapasitas besar tersebut, smartphone ini mempunyai Screen On Time atau SOT yang bisa brtahan sangat lama.

Jika dibandingkan dengan bobot body smartphone terbaru Samsung ini, yaitu 196 gram dan ketebalann 9,1 mm, wajar saja kapasitas baterainya telah meningkat jauh lebih baik dari tipe terdahulunya.

Kapasitas baterai yang besar merupakan hal yang paling sering menjadi pertimbangan. Ketika menggunakan smartphone dengan kapasitas baterai besar, kini tidak perlu lagi takut kehabisan baterai ketika menjalankan kegiatan di luar rumah.

Ketika waktunya charging tiba, Anda tidak usah khawatir akan membutuhkan waktu yang lama dalam proses pengisian daya. Hal ini dikarenakan Samsung A02s telah dibekali dengan fitur fast charging 15W, sehingga proses pengisian baterai menjadi lebih cepat dan tidak memakan waktu yang terlalu lama.

Semua kegiatan Anda diluar ruangan dapat didukung dengan berbagai fitur yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A02s.

Harga Samsung A02s

Apakah Anda penasaran dengan harga yang dimiliki oleh samsung keluaran terbaru ini? Walaupun kelebihan dan fitur yang disuguhkan sangat kompleks dan cukup berkembang dari seri sebelumnya,  akan tetapi harga yang ditawarkan sangat terjangkau.

Anda bisa memiliki ponsel terbaru dari Samsung ini tanpa harus merogoh saku dalam-dalam. Harga yang ditawarkan yaitu Rp. 1.799.000 untuk varian RAM 3 GB dan kapasitas internal 32.

Rp. 1.999.000 untuk RAM 4Gb serta memori internal 64 GB.

Harga yang sangat murah bukan jika dibandingkan dengan fitur yang akan didapatkan. Buat Anda yang hobi berburu produk flash sale, smartphone ini bahkan bisa didapatkan dengan harga jauh lebih murah, lho. Jadi Bagaimana, apakah Anda berniat memiliki Samsung A02s ini? Masih anget-anget lho hehe

Hanya dengan harga kurang dari 2 juta, Anda sudah bisa mendapatkan handphone Samsung terbaru dengan RAM dan memori internal hingga 4/64 GB. Keren kan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *