Spesifikasi Lengkap Oppo Reno5 4G 2021, Generasi Terbaru dari Reno Series

Spesifikasi Lengkap Oppo Reno5 4G 2021, Generasi Terbaru dari Reno Series

Spesifikasi Lengkap Oppo Reno5 4G 2021, Generasi Terbaru dari Reno Series

Awal tahun 2021 ini tampaknya para pecinta gadget akan dimanjakan dengan sederet produk terbaru dari beberapa produsen smartphone. Tepat pada tanggal 12 Januari 2021 lalu, OPPO telah resmi meluncurkan generasi penerus Reno4 yaitu Reno5 4G. Produk ini mengusung peningkatan pada beberapa spesifikasi pendahulunya, terutama pada segmen kamera.

Jika seri pendahulu lebih fokus pada bidang photography, kini Reno5 lebih fokus pada sektor videografi yang tentunya sangat cocok bagi Anda YouTuber. Ditemani Oppo Reno5 Anda akan semakin siap menciptakan konten yang menarik dan inspiratif.

Di Indonesia, Oppo Reno5 dibanderol dengan harga Rp. 5jutaan. Dengan harga segitu, kira-kira apa saja keunggulan yang ditawarkan oleh OPPO?

Spesifikasi Lengkap Oppo Reno5 4G

Berikut daftar spesifikasi lengkap Oppo Reno5 yaitu:

Umum Rilis

Jaringan

SIM Card

09 Januari 2021 (universal)

GSM / HSPA / LTE

Dual SIM (Nano-SIM, dual stand by)

Body Dimensi

Berat

6,26 x 2.89 x 0.03 inchi

171 gr

Hardware Chipset

CPU

GPU

Qualcomm SM7125 Snapdragon 720 G (8 nm)

Octa Core 2×2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 465 Silver

Andreno 618

Layar Tipe

Ukuran

Resolusi

Keamanan

AMOLED 90Hz

6,43 inchi

1080 x 2400 pixels

Corning Gorilla Glass 3

Kamera Utama Jumlah Kamera

Resolusi

 

 

Fitur

Video

4

64 MP, f/1.7, wide lens
8 MP, f/2.2, 119˚ ultrawide
2 MP, f/2.4, macro
2 MP, f/2.4, depth sensor

LED flash, HDR panorama

4K @30fps, 1080p

Kamera Selfie Jumlah Kamera

Resolusi

Fitur

Video

1

44 MP, f/2.4 wide

HDR

1080p

Memori RAM

Memori Internal

Memori Eksternal

8 GB

128 GB

microSDXC (Slot khusus tersedia)

Baterai Tipe

Kapasitas

Fitur

Li – Po

4310 mAh

Fast Charging 50 W

Reverse Charging

Super VOOC

Konektivitas WLAN

Bluetooth

GPS
USB

Wi – Fi 802.11

5.1, A2DP, LE, aptX HD

A-GPS, GALILEO, BDS, GLONASS, QZSS

USB type C, USB On The Go

Fitur Sistem Operasi

Sensor

Ukuran Jack

Pilihan Warna

Android 11, ColorOS 11.1

Fingerprint, gyro, accelerometer, proximity

3,5 mm

Black, Silver

Review Oppo Reno5 2021

Yang tertera di atas adalah spesifikasi lengkap dari Oppo Reno5 4G, selain itu ada pula sederet kelebihan yang dimiliki oleh ponsel terbaru 2021 ini, lho. Ponsel terbaru dari jajaran Reno series ini disambut baik oleh para pemburu ponsel terbaru, selain lebih unggul dalam videografi, ternyata Reno5 juga memiliki keunggulan lain, seperti pengisian daya yang lebih cepat serta desain yang lebih stylish.

Penasaran apa saja keungulan lainnya ? Simak informasi selebihnya di bawah ini ya.

  1. Desain Memukau

Ciri khas dari seri Reno yaitu desain bodynya yang ringan dan ramping, ini juga terlihat pada serian terbaru Reno5. Dengan ketebalan 7,7 mm untuk Starry Black dan 7,8mm untuk Fantasy silver, serta bobotnya yang hanya mencapai 171 gram saja, ditambah bodynya yang ramping, tipis dan ringan membuatnya begitu nyaman dalam gengaman.

Penggunaan proses diamond spectrum, membuat Reno5 fantasy silver dapat memproyeksikan begitu banyak warna jika dilihat dari berbagai sudut berbeda. Adanya efek Reno Glow, juga membuat seri Reno terbaru ini memiliki kesan berkilau dan bersinar. Kelebihan-kelebihan inilah yang semakin membuat penampilannya begitu menyita perhatian.

  1. Layar AMOLED

Selain desainnya, sektor layar pada Reno5 juga tampak mempesona. Untuk melengkapi desain yang apik, Reno5 dibekali dengan layar AMOLED 6,4 inci dan resolusi HD Plus (2.400 x 1800) berasio aspek 20:9. Tipe layer ini siap menghadirkan pengalaman visual lebih menyenangkan dan memukau dengan refresh rate 90 Hz serta sampling rate 180 Hz.

Pada bagian depannya, terdapat punch hole tempat bertenggernya kamera selfie di sebelah kiri atas.

  1. Kamera dan Videografi Berbasis Al

Melihat kondisi saat ini dimana masyarakat lebih menyukai video berdurasi pendek, maka Oppo Reno5 hadir dengan dilengkapi oleh fitur Al Highlight Video. Fitur ini merupakan fitur pertama yang menggunakan algoritma Al guna mendeteksi kondisi cahaya serta secara otomatis menyetting pengaturan yang pas.

Dengan adanya fitur tersebut, hasil video yang didapatkan begitu jernih, tajam dan natural. Dan yang lebih bagus lagi, fitur Al Highlight Video terdapat pada kamera utama maupun depan.

Di area dengan cahaya yang redup, kamera Oppo Reno5 akan otomatis mengaktifkan algortima UNV, yang dapat menghasilkan kualitas video yang cerah meski pada malam hari. Sedangkan saat pengguna berada di area dengan cahaya melimpah, maka fitur HDR Live akan secara otomatis menghasilkan latar belakang dan subjek dengan warna yang sesuai.

Fitur selanjutnya adalah Al Mixed Potrait yang dapat menggabungkan video latar belakang dengan video potrait. Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan video kamera depan dan belakang sekaligus.

Dibekali dengan dua mode blend dan siluet, pengguna ponsel dapat menyesuaikan ketika video potrai menyati dengan video yang jadi backgroundnya.

Sedangkan untuk kebutuhan selfie, Reno5 dibekali 1 kamera selfie, dan 4 kamera utama. Untuk kamera utamanya sendiri, masing-masing kamera memiliki konfigurasi 64MP, ultra wide 8MP, makronya 2MP dan mono kamera 2MP.

Sedangkan single kamera depannya beresolusi 44MP, yang akan menghasilkan tangkapan layar tajam dan natural.

  1. Fitur Lengkap, Performa Gahar

Dibekali dengan fitur 50W Flash Charge, Anda dapat memainkan video selama 3 jam hanya dengan pengisian daya selama 5 menit saja, lho. Sedangkan untuk pengisian daya hingga 100%, hanya membutuhkan waktu selama 48 menit saja.

50W Flash Charge ini memiliki kompabilitas langsung dengan protokol SuperVOOC, Power Delivery serta Qualcomm Quick Charge 2.0 sampai 15 Watt.

Perihal performa, Oppo Reno5 dilengkapi dengan prosessor Qualcomm Snapdragon 720G serta RAM 8GB juga ROM 128GB. Lebih menariknya lagi, Oppo Reno5 sudah dibakali NFC yang mendukung fungsi aplikasi pembayaran e-money dan pengiriman data nirkabel dengan cepat antar pengguna. Dengan begitu, pengisian kartu elektrik dapat dilakukan dengan cepat dan praktis hanya melalui ponsel saja, tidak perlu ke minimarket ataupun ATM.

  1. Fitur Lainnya

Untuk konektivitasnya, Reno5 dilengkapi dengan Bluetooth 5.1, Wi-Fi 5, USB type C serta audio jack 3,5 mm. Selain itu pada Reno5 juga dibekali dengan fitur Smart Message Privacy sehingga dapat mencegah orang asing mengakses bahkan mengintip layar Hp Anda.

Tidak hanya sampai disitu, Anda juga dapat menjawab serta mematikan panggilan tanpa menyentuh layer, dan hanya perlu menggunakan gerakan tangan saja. Selanjutnya fitur Smart Allways On Display yang menjaga layar HP Anda tetap terjaga dan meredup ketika digunakan.

Kabar gembira lainnya hadir dari Oppo Reno5 untuk para gamers, dimana ponsel pintar ini bisa digunakan untuk beberapa fitur seperti Gamer Mode, Adjustable Gaming Touch, Gaming Shortcut Mode dan Bullet Screen Messages.

  1. Harga Oppo Reno5

Dengan beragam kelebihan yang hadir dari setiap sector, Oppo Reno5 dibanderol dengan harga Rp. 4.999.000 saja. Untuk mendapatkannya, Anda dapat melakukan pre order secara eksklusif melalui Shopee ya.  Atau juga mengeceknya langsung ke gerai Oppo resmi terdekat untuk ketersediaan stoknya.

Jadi tunggu apa lagi, buat Anda yang sedang berencana membeli smartphone baru, Oppo Reno5 4G bisa jadi pilihan terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *