Spesifikasi dan Review Xiaomi Poco M3

Spesifikasi dan Review Xiaomi Poco M3

Spesifikasi dan Review Xiaomi Poco M3 – Smartphone M3 Level Terbaru 2021

Dunia gadget M3 lavel kembali dihebohkan dengan kehadiran ponsel dari Xiaomii. Tepat pada 21 Januari 2021 kemarin, Xiaomi Poco M3 rilis di Indonesia dan langsung mendapat sambutan baik para pecinta gadget “unik”.

Why, apa yang membuat smartphone ini bisa dikatakan unik? Terlepas dari spesifikasi dapur pacu dan baterai yang menjadi sektor unggulan ponsel harga 2 jutaan ini, Poco M3 juga hadir dengan desain yang cukup menyita perhatian, khususnya untuk varian warna yellownya.

Pemilihan warna cerah dengan desain space kamera belakang yang lebar dan berdampingan dengan tulisan POCO, membuatnya terlihat sangat berbeda dengan smartphone pada umumnya.

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Poco M3

Dengan harga 2 jutaan, tentu Anda akan bertanya, apa sih yang bisa Anda dapatkan dari ponsel M3 level ini? Berikut adalah spesifikasi lengkapnya.

Umum Rilis

 

Jaringan

SIM Card

24 November 2020 (universal)

21 Januari 2021 (Indonesia)

2G, 3G, dan 4G

Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Body Ukuran

Berat

162,3 x 77,3 x 9,6 mm

198 gram

Layar Tipe

Ukuran

Resolusi

Touch screen kapasitif IPS LCD

6,53 inch dengan proteksi Corning Gorilla Glass 3

1080 x 2340 pixel, rsion 19,5:9, ~395 ppi

Hardware Chipste

CPU
GPU

Qualcomm SM6115 Snapdragon 662 (11 nm)

Octa-core (4×2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 260 Silver)

Adreno 610

Kamera Belakang Jumlah

Resolusi

Fitur

 

 

 

Video

3

48 MP + 2 MP + 2 MP

– 48 MP, f/1.8, (wide), 1/2.0″, 0.8µm, PDAF
– 2 MP, f/2.4, (makro)
– 2 MP, f/2.4, (kedalaman)
+ LED flash, HDR, panorama

[email protected]

Kamera Selfie Jumlah

Resolusi

Fitur

Video

1

8 MP, f/2.1, (wide), 1/4.0″, 1.12µm

Panorama

[email protected]

Memori RAM

Memori Internal

Memori Eksternal

4 GB/6 GB

64 GB | UFS 2.1, 128 GB | UFS 2.2

microSDXC (slot khusus)

Baterai Tipe

Kapasitas

Fitur

Li-Po

6000 mAh non-removable

–          Fast charging 18 W

–          Pengisian balik

Konektivitas Wlan

Bluetooth

GPS

USB

Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot

5.0, A2DP, LE

GPS, A-GPS, GLONASS, BDS

Tipe-C 2.0, USB On-The-Go

Fitur OS

Sensor

Jack

Varian Warna

Fitur Lain

Android 10

Fingerprint (samping), compass, proximity, accelerometer

3.5mm

Poco Yellow, Cool Blue, Power Black

Audio 24-bit/192kHz

Pengeras suara dengan speaker ganda

Kecerahan layar tipikal 400 nit

 

Review Xiaomi Poco M3 2021

Setelah melihat spesifikasi lengkapnya, tentu Anda sudah bisa membayangkan betapa menarinya produk seharga dua jutaaan ini. Seperti produk-produk pendahulnya, Poco selalu hadir dengan beberapa kelebihan terutama di sektor dapur pacunya.

Untuk lebih jelasnya, yuk simak review Poco M3 2021 berikt ini.

  1. Desain

Seperti yang sudah disebutkan di atas, jika Poco M3 hadir dengan sentuhan warna menyala dan terkesan berani. Melihat banyaknya produk smartphone masa kini yang sudah jarang menggunakan warna-warna cerah, tentu ini jadi poin plus bagi Poco M3.

Pemilihan material berkualitas juga bisa Anda rasakan pada bagian body belakang. Dimana body belakangnya menggunakan warna dof dengan permukaan berserat layaknya material kulit.

Satu lagi yang membuat Poco M3 terlihat menarik, yakni desain space kameranya yang tampak lebar. Space khusus untuk kamera ini juga berdampingan dengan logo tulisan POCO di bagian belakang ponsel.

  1. Dapur Pacu

Poin menarik dari Poco M3 khusus untuk sektor dapur pacunya yakni, mesin getarnya yang cukup “tinggi”. Sehingga ketika Anda sedang melakukan aktifitas seperti mengetik, getaran pada ponsel akan tetap terasa dan tidak berlebihan.

Dibekali dengan chipset Snapdragon 662, ponsel pintar ini juga dapat melaju dengan cepat ketika digunakan untuk streaming video, TikTok-an atau melakukan live di media sosial.

Aktifitas berat lain yang bisa Anda lakukan menggunakan smartphone M3 level ini adalah bermain game seperti Mobile Legends bahkan PUBG Mobile dengan setting balance medium. Tenang saja, ponsel ini tidak cepat panas meski Anda menggunakannya untuk ngegame lebih dari setengah jam.

  1. Baterai

Ketika Anda unboxing Poco M3, Anda akan menemukan keterangan 6000 mAh pada kemasannya. Yups, ponsel seharga 2 jutaan ini memang sudah dibekali dengan baterai berkapasitas super besar, yakni mencapai 6000 mAh.

Namun, apakah kapasitas 6000 mAh dari Poco M3 benar-benar setangguh itu? Saat perilisannya, petinggi Xiaomi telah mengklaim jika kapasitas baterai ponsel terbarunya ini memiliki umur panjang, dan bisa mempertahankan performanya dalam waktu 2,5 tahun pertama.

Untuk kecepatan pengisian dayanya, Poco M3 sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 18W. Waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya Poco M3 dari 2% hingga 100% kurang lebih adalah 2,5 jam.

  1. Kamera

Jika dibandingkan dengan produk-produk pendahulunya, Poco M3 sudah lebih meningkatkan kualitas di sektor kamera. Meski secara umum kameranya kalah jauh dengan produk Xiaomi lain, namun smartphone ini sudah menggunakan sistem triple kamera belakang yakni, 48 MP untuk kamera utama dan 2 MP + 2 MP sebagai kamera pendukungnya.

Hasil jepretan dari tiga kamera belakang inipun sudah cukup bagus, dengan detail yang tajam. Hanya saja, kontras warna masih menjadi perdebatan dari kamera Poco M3. Tapi tak perlu khawatir, karena ponsel pintar ini sudah dilengkapi dengan night mode yang dapat membuat hasil fotonya jauh lebih cantik.

Sementara untuk kamera depan menggunakan kamera 8 MP. Spesifikasi yang cukup baik untuk sekedar selfie dengan teman-teman.

  1. Layar

Selanjutnya pada sektor layar, dimana Poco M3 sudah menggunakan tipe layar IPS LCD dan dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 3. Dengan tipe layar IPS LCD,  pengguna akan merasakan kenyamanan menggunakan ponsel layar sentuh murah. Ya, meski kepekaannya tak bisa dibandingkan dengan ponsel premium seharga puluhan juta ya!

Resolusi, rasio dan kerapatan layarnya pun sudah cukup tinggi, sehingga display yang ditampilkan ponsel ini sangat nyaman dipandang. Termasuk dengan adanya fitur kecerahan otomatis yang membuatnya lebih nyaman saat digunakan di dalam ruangan ataupun luar ruangan.

Jadi, secara keseluruhan ponsel terbaru 2021 ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang sedang mencari ponsel M3 level dengan spesifikasi menarik.

Harga Poco M3 2021

Pada ulasan dia tas sudah disinggung, jika ponsel generasi terbaru dari Poco ini dibandrol dengan harga 2 jutaan saja. Tapi kabar baiknya, ponsel pintar ini ternyata memiliki 2 varian harga, yakni Rp. 1799.000 untuk seri RAM 4/64 GB dan Rp. 2.199.000 untuk seri yang lebih tinggi, yaitu RAM 6/128 GB.

Dua varian harga yang masih sangat terjangkau jika dibandingkan dengan spesifikasi yang akan Anda dapatkan. Coba, dimana lagi Anda bisa mendapatkan ponsel berbekal baterai 6000 mAh yang dibandrol pada harga 2 jutaan saja?

Tertarik untuk memiliki ponsel M3 level dengan desain super cute ini? Anda bisa pre order sekarang melalui gerai resmi Xiaomi atau marketplace officialnya.

Happy shopping!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *