Jenis Pelindung Layar HP

Jenis Pelindung Layar HP Beserta Kelebihannya

Jenis Pelindung Layar HP – Layar pada ponsel pintar merupakan salah satu bagian yang paling vital. Di mana dari layarlah kita bisa menggunakan semua fitur yang ada di ponsel pintar. Maka dari itu penting sekali untuk merawat layar ponsel pintar kita dengan menggunakan pelindung layar.

Fungi utama dari pelindung layar ini adalah untuk melindungi layar dari goresan dan kotoran yang mungkin bisa menempel pada layar. Saat ini ada beberapa jenis pelindung layar smartphone yang tentunya memiliki beberapa perbedaan. Dalam artikel ini kita akan membahas jenis pelindung layar HP lengkap dengan kelebihannya.

Baca Juga : Tips Memilih Power Bank Berkualitas dan Tahan Lama

Jenis-Jenis Pelindung Layar Smartphone

Oleophobic Coating

DI bandingkan dengan jenis pelindung layar lainnya, Oleophobic Coating memang tidak terlalu terkenal namun bukan berarti pelindung layar yang satu ini jelek. Pelindung layar ini mampu untuk melindungi layar smartphone dari goresan-goresan kecil. Selain goresan, pelindung layar ini juga dapat melindungi layar dari kotoran yang di timbulkan oleh sidik jari kamu ketika menyentuh layar smartphone.

Scratch Resistant Glass

Berikutnya ada Scratch Resistant Glass yang juga sama-sama memiliki kemampuan untuk melindungi layar smartphone dari goresan.Tapi sayangnya pelindung layar yang satu ini hanya dapat melindungi dari goresan-goresan kecil saja. Maka dari itu jika layar smartphone kamu di lindungi dengan Scratch Resistant Glass, maka kamu perlu berhati-hati dalam menggunakannya karena perlindungan yang di berikan masih belum maksimal.

Gorilla Glass

Nah, siapa sih yang tidak tau dengan pelindung layar satu ini? Gorilla Glass menjadi salah satu pelindung layar yang paling banyak di gunakan orang karena selain harganya yang lebih terjangkau kemampuan proteksi dari Gorilla Glass ini juga sangat bisa di andalkan.

Bahkan Gorilla Glass ini menjadi anti gores yang sudah sangat di percaya oleh banyak brand smartphone untuk melindungi layar smartphone buatannya. Salah satu keunggulan dari Gorilla Glass ini adalah bentuknya yang sagat tipis namu sangat kiat, bahkan di klaim kekuatannya ini mampu untuk menahan tekanan hingga 54 kg.

Dragontrail Glass

Memiliki keunggulan yang hampir sama dengan Gorilla Glass, tak heran jika Dragontrail Glass ini menjadi pesaing terberatnya. Pelindung layar yang di produksi oleh perusahaan manufaktur Asahi Glass ini memiliki ketahanan yang mampu untuk menahan tekanan hingga 60 kg.

Kemampuannya yang sangat bisa di andalkan membuat pelindung layar ini banyak di pergunakan oleh brand smartphone ternama. Daya tahan terhaap berbagai goresan tentu menjadi salah satu faktor terbesar mengapa Dragontrail ini banyak di gunakan.

Concore Glass

Sama seperti Gorilla Glass, pelindung layar yang satu ini juga di produksi oleh perusahaan Corning asal Amerika Serikat. Meski dari satu produsen yang sama namun keduanya memiliki perbedaan yang sangat signifikan. Terutama dari segi bahan pembuatannya.

Di mana Concore terbuat dari bahan OGS (One Glass Solution) yang berarti pelindung layar ini telah terintegrasi dengan layar smartphone. Sehingga dengan menggunakan jenis pelindung layar HP ini maka smartphone kamu akan lebih kaya warna karena tidak ada lapisan tambahan pada layar.

Sapphire Glass

Seperti yang kita tahu jika Sapphire merupakan material terkuat kedua yang ada di bumi setelah berlian. Dari sinilah awal mula di manfaatkannya Sapphire untuk di jadikan sebagai pelindung layar smartphone.

Tak banyak brand smartphone yang menggunakan Sapphire Glass alasannya karena harganya yang mahal. Apalagi dalam beberapa pengujian membuktikan jika kemampuan dari Sapphire Glass ini tidak jauh lebih baik dari Gorilla Glass. Sehingga membuatnya di tinggalkan dan jarang di gunakan oleh para produsen smartphone.

Nah, itulah beberapa jenis pelindung layar HP beserta kelebihan dan kekurangannya. Keberadaan pelindung layar memang sangat membantu para pengguna smartphone. Melihat layar adalah bagian yang sangat penting dari smartphone sehingga membuatnya membutuhkan perhatian khusus supaya tidak mudah rusak, caranya dengan menggunakan pelindung layar smartphone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *