Iklan Menarik Google untuk Menggoda Pengguna IPhone Pindah ke Pixel 3

Jutek.id – Google punya sebuah iklan baru untuk mempromosikan Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Yang bikin menarik, target utama dari iklan ini adalah pengguna iPhone.

Lebih tepatnya adalah pengguna iPhone yang merasa sulit untuk pindah ke ponsel selain iPhone. Dalam iklan ini Google memang tak menyebut nama iPhone ataupun Apple, namun dari video tersebut jelas ditunjukkan tiga pengguna iOS yang pindah ke Android.

Iklan ini berjudul ‘Unswitchables’. Durasinya cukup panjang, ada tiga video yang masing-masing berdurasi 7 menit. Setiap video tersebut menjelaskan alasan-alasan standar yang membuat orang malas untuk pindah ke ekosistem ponsel lain.

Salah satu alasan itu adalah sudah terlalu terbiasa dengan ponselnya, mempunyai pasangan yang tak mau mengganti ponsel, atau sekadar terlalu sibuk,  dan untuk setiap alasan itu Google tentu mempunyai jawabannya. Salah satunya adalah untuk menjawab alasan terlalu sibuk. Google memamerkan fitur di Pixel 3 yang memudahkan pengguna iPhone untuk memindahkan datanya ke Pixel 3, yang prosesnya tak memakan banyak waktu.

Lalu ada juga pasangan yang tak mau pindah ke Pixel 3 karena terlalu loyal pada iMessage. Namun setelah dibujuk dan diyakinkan, kedua orang itu akhirnya mau pindah dari iPhone ke Pixel 3.

Sementara pada episde ke-3 yang berjudul ‘Too Chill to Switch‘ digambarkan seorang bernama Mateo yang sudah terlalu nyaman dengan iPhone. Namun setelah melihat hasil jepretan kamera Pixel 3, ia akhirnya mau meninggalkan zona nyamannya.

Pilihan Google untuk tak menyebut nama Apple atau iPhone dalam iklan ini tampaknya perlu mendapat pujian karena tak mengejek merek pesaingnya yang lazim dilakukan oleh pabrikan ponsel dalam iklan buatannya.

 

 

Post Author: einzel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Arti dari Penamaan IPhone

Arti dari Penamaan IPhone

Satu dari tiga iPhone anyar Apple di 2018 bernama iPhone

Sony Xperia

Daftar Sony Xperia yang akan Terima Android Pie

Sistem operasi Google versi terbaru yakni OS Android v9.0 Pie

Google

Google Klaim AI Buatannya Bisa Mendeteksi Gejala Kanker Payudara 99% Akurat

Salah satu kunci untuk mengalahkan penyakit tertentu yakni dengan melakukan