Camtasia, Aplikasi Perekam Layar untuk Laptop Terbaik

Camtasia, Aplikasi Perekam Layar untuk Laptop Terbaik

 

Mungkin tak sedikit orang memiliki aplikasi perekam layar atau istilah kerennya, screen recorder. Bukan hanya pengguna ponsel, pengguna laptop pun juga memerlukan aplikasi perekam layar untuk laptop, yang mana pada dasarnya aplikasi ini sangat penting dalam kegiatan sehari-hari kita.

Misal, kita perlu merekam apa yang sedng kita lakukan dalam kegiatan sehari-hari kita seperti main game, presentasi, rapat online, atau kegiatan penting lainnya.

Memang, aplikasi perekam layar mungkin akan jarang digunakan tak seperti microsoft Word atau Google Chrome untuk browsing.

Namun aplikasi perekam layar juga tidak bisa di pandang sebelah mata, yang memungkinkan aplikasi ini akan sangat berfungsi saat kita butuhkan.

Ketika kita menggunakan aplikasi perekam layar, mungkin kita bisa membagikan informasi atau beberapa kegiatan positif ke banyak orang berupa video rekaman dari kegiatan-kegiatan kita.

Di era serba canggih ini ada banyak sekali aplikasi perekam layar yang bisa kita gunakan. Tentu di setiap aplikasi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Nah, daripada bingung mikir sendiri, sebaiknya simak terus artikel ini yang akan memberi informasi aplikasi perekam layar terbaik 2020.

Perekam Layar Laptop Terbaik

Selain memberikan link download, kamu juga bakal mengetahui apa saja keunggulan dan kelemahan dari masing-masing aplikasi perekam layar di bawah ini.

Dalam menggunakan aplikasi perekam layar, sebaiknya kamu jga perlu mengetahui spesifikasi PC atau laptoip yang sedang kamu gunakan. Karena di setiap aplikasi perekam layar terkadang ada saja yang tidak cocok dengan spesifikasi laptop yang kita miliki.

Simak terus artikel ini, jangan malas membaca dan menghentikan bacaanmu. Karena sebentar lagi kamu bakal mengetahui aplikasi perekam layar mana saja yang cocok dengan laptop yang kamu miliki.

Tak terlalu banyak basa-basi, berikut ini adalah aplikasi perekam layar untuk laptop yang bisa kamu gunakan untuk merekam layar laptopmu.

Aplikasi Perekam Layar Laptop Camtasia

Camtasia merupakan salah satu aplikasi perekam layar yang sangat berkualitas dalam penggunaannya. Fitur yang dimiliki aplikasi Camtasia, sangatlah lengkap. Selain itu, penggunaan aplikasi ini sangatlah mudah, karena bentuk dan tampilannya sangat sederhana, sehingga sangat mudah untuk dipahami.

Camtasia juga memiliki template atau preset yang bisa dipilih sebagai latar atau tema video yang kita buat dari rekaman layar.

Terdapat fitur drag and drop saat melakukan pengeditan video. Sehingga tidak akan mengganggu pengeditan video yang sedang kamu lakukan.

Ada pun juga berbagai tambahan kreasi seperti panan, highlight, hingga cursor pun juga bisa diberi emphasis, supaya orang yang melihat video kita dapat mengikuti video kita dengan nyaman.

Dilengkapi juga dengan fitur canggih berupa green screen, closed caption, hingga subtittle. Tentu beberapa fitur canggih tersebut mampu membuat video hasil rekaman layar mu menjadi berkualitas dan terlihat sangat profesional.

Aplikasi ini juga bisa didapatkan secara gratis alias bisa menggunakan free trial. Namun, jika kamu ingin menggunakan beberapa fitur canggih lainnya, kamu perlu meng-upgrade aplikasi tersebut edngan membelinya melalui situs resminya.

Selain menggunakan Camtasia, kamu juga bisa menggunakan aplikasi perekam layar untuk laptop lainnya seperti Movavi Screen Recordere Studio contohnya. Tentu aplikasi ini penggunaannya hampir sama dengan Camtasia.

Nah, itulah aplikasi perekam layar untuk laptop terbaik 2020 yang bisa kamu coba gunakan untuk merekam segala aktivitas yang berbuhungan dengan laptop atau PC.

You might also like