Smartphone Kamera Terbaik

4 Smartphone Kamera Terbaik, Hasil Foto Setara Mirrorless!

Smartphone Kamera Terbaik – Pada awalnya sebuah smartphone di buat untuk kebutuhan komunikasi dan multimedia ringan saja. Namun seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat, smartphone kini juga telah di lengkapi dengan berbagai fitur yang dapat memanjakan para penggunanya. Salah satu fiturnya adalah kamera yang dapat di gunakan untuk merekam video dan mengambil gambar.

Bahkan belakangan ini banyak pula produsen smartphone yang memproduksi sebuah smartphone dengan kamera super canggih. Di antara smartphone tersebut bahkan ada yang menyamai kualitas dari hasil jepretan kamera mirrorless. Hal ini bisa saja terjadi melihat perkembangan dunia smartphone yang semakin pesat dari tahun ke tahun. Nah, di artikel kali ini kami akan membahas sejumlah smartphone kamera terbaik di dunia yang hasil fotonya bisa setara dengan mirrorless.

Smartphone dengan Kamera Terbaik di Dunia

Tak di sangka kamera pada sebuah smartphone kini sangat di butuhkan oleh sebagian orang. Mungkin hal ini di karenakan trend saat ini yang mengharuskan untuk selalu mengabadikan segala hal dengan kamera. Ketimbang membeli action camera, mungkun jaug lebih baik membeli smartphone saja. Apalagi deretan smartphone di bawah ini sudah memiliki kamera berkualitas tinggi.

Huawei P40 Pro

Di rilis sekitar akhir bulan maret tahun 2020, Huawei P40 Pro secara mengejutkan berhasil menduduki posisi teratas sebagai salah satu smartphone dengan kamera terbaik. Hal itu berkat pengaturan empat kamera yang di sematkan pada smartphone ini. Kamera yang ada di Huawei P40 Pro ini mampu menghasilkan foto yang memiliki dynamic range sangat luas, sehingga hal ini akan mengurangi noise dan membuat hasil jepretan menjadi lebih bersih.

Adapun pengaturan kamera yang akan kamu dapatkan seperti 50MP (wide) + Periscope 12MP (telephoto) + 40MP (ultrawide) + 3D TOF camera. Selain memiliki kamera yang super canggih, Huawei P40 Pro ini juga memiliki performa yang sangatt bagus karena telah menggunakan chipset HiSilicon Kirin 990 yang mampu melibas semua game baru saat ini.

Xiaomi Mi 10 Ultra

Seri flaghsip dari smartphone Xiaomi ini tetnyata juga berhasil menduduki peringkat teratas sebagai HP kamera terbaik di dunia. Layaknya smartphone flagship pada umumnya, Mi 10 Ultra ini juga mengusung konsep quad camera yang memiliki resolusi 48MP (wide), 48MP (periscope telephoto), 12MP (telephoto), dan 20MP (ultrawide).

Berkat perpaduan keempat kamera tersebut, smartphone yang satu ini mampu menghasilkan foto dengan color rendering dan white balance yang sangat bagus. Tak sampai di situ saja dynamic range yang luas membuat hasil foto menjadi lebih detail. Bahkan dengan kondisi minim cahaya sekalipun, Mi 10 Ultra ini masih bisa menghasilkan foto yang sangat bagus.

OPPO Find X2 Pro

Di awal perilisannya OPPO Find X2 Pro ini sempat menduduki peringkat pertama sebagai smartphone kamera terbaik, sayangnya OPPO harus rela tergelincir ke posisi ketiga. Berbeda dengan dua smartphone sebelumnya, OPPO Find X2 Pro ini mengusung konsep trippel camera dengan resolusi 48MP (wide) + 48MP (ultrawide) + Periscope 13MP (telephoto).

Satu hal yang membuat kamera pada OPPO ini begitu canggih adalah karena adanya teknologi terbaru yang bernama All Pixel Omni-directional PDAF yang membuat fokus menjadi lebih cepat bahkan di kondisi minim cahaya sekalipun. Tak sampai di situ saja, kamera utama pada OPPO Find X2 Pro ini juga sudah di lengkapi dengan teknologi dual OIS (Optical Image Stabilizer) yang membuat proses pengambilan gambar menjadi lebih stabil.

Samsung Galaxy S29 Ultra

Jika berbicara soal smartphone kamera terbaik maka tak lengkap rasanya jika tidak memasukkan Samsung Galaxy S20 Ultra ke dalamnya. Di atas kertas, smartphone yang satu ini di bekali dengan empat kamera beresolusi tinggi yaitu 108MP (wide) + Periscope 48MP (telephoto) + 12MP (ultrawide) + 0.3MP TOF 3D camera.

Hal yang membuat kamera pada Samsung Galaxy S20 Ultra ini terasa kurang maksimal adalah karena fitur autofocus yang ada di dalam kamera kewalahan ketika di ajak untuk mengambil foto di tempat yang minim cahaya. Tetapi secara keseluruhan, kamera pada smartphone Samsung ini mampu memberikan hasil jepretan yang cukup bagus dengan warna dan detail gambar yang bagus pula.

Nah, itulah daftar smartphone kamera terbaik yang mampu memberikan hasil foto setara dengan mirrorless. Daftar di atas kami ambil berdasarkan situs DxOMark yang memang berkompeten dalam memberikan nilai untuk kualitas kamera pada smartphone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *