4+ Cara Melihat Pesan Messenger yang Sudah Dihapus dengan Mudah

Banyak aplikasi yang orang gunakan untuk berbagai macam keperluan. Semua aplikasi ini digunakan karena kehadiran dari ponsel sendiri. Anda dapat menggunakan ponsel untuk chatting dan lain sebagainya. Namun, ketika berkomunikasi, ada berbagai hal yang dapat terjadi. Misalnya, banyak pesan yang dihapus. Anda dapat gunakan cara melihat pesan messenger yang sudah dihapus. 

Dari banyaknya aplikasi yang orang gunakan untuk chatting, Messenger adalah salah satu pilihan yang banyak digunakan. Layanan yang diberikan Facebook ini menjadi pilihan untuk banyak orang. Ada berbagai macam hal yang akan dibicarakan dalam layanan yang satu ini. Bahkan, masalah penting sekalipun. Sayangnya, ada banyak yang sering mengalami masalah juga. 

4 Cara Melihat Pesan Messenger yang Sudah Dihapus 

Anda dapat menggunakan beberapa cara mudah jika tidak sengaja menghapus chat yang penting. Hal yang satu ini memang wajar terjadi dan sudah dilakukan oleh banyak orang juga. Namun, chat yang Anda hapus tersebut dapat digunakan kembali ketika penting. Tenang saja, Anda tidak usah merasa panik karena ada beberapa langkah yang tepat untuk dilakukan berikut: 

Pengaturan Facebook 

Anda dapat memanfaatkan langkah mudah dengan pengaturan langsung dari pihak Facebook. Cara yang satu ini dapat dilakukan dengan mudah dan prosesnya jauh lebih cepat. Langsung saja login ke dalam aplikasi Facebook. Anda tidak harus mengunduh berbagai macam aplikasi lainnya lagi. Cukup manfaatkan koneksi internet yang lancar dari kuota atau juga wifi. 

Langsung masuk ke dalam bagian pengaturan dan pilih pada bagian akses informasi Anda. Anda dapat melanjutkan langkah dengan menghilangkan semua centang yang sudah tidak perlu. Lalu, langsung saja centang pada bagian pesan. Anda dapat buat file dan tunggu beberapa saat hingga notifikasi pemberitahuan muncul. Unduh saja dan langsung ekstrak file yang ada. 

Browser PC 

Cara melihat pesan messenger yang sudah dihapus lainnya adalah menggunakan Browser PC. Anda dapat menggunakan browser, Anda dapat langsung login ke akun sendiri. Masuk lagi ke dalam menu setting yang ada di bagian kanan. Login saja ke dalam your Facebook information. Langsung pilih opsi download dan centang bagian pesan. Selanjutnya, create file dan tunggu selama beberapa menit. 

Aplikasi ES File Explorer 

Langkah selanjutnya yang dapat Anda manfaatkan adalah menggunakan aplikasi ES file explorer.  Bantuan aplikasi ketiga ini juga digunakan oleh banyak orang karena dapat membantu para pengguna. Anda dapat langsung mengunduh aplikasi sendiri. Buka pada penyimpanan ponsel dan cari folder Facebook yang ada dalam bagian Android. Anda dapat hapus cache dan cek fb_temp. 

Minta Salinan 

Anda dapat menggunakan langkah lainnya dengan meminta salinan pesan dari pengirim. Anda dapat menggunakan cara sederhana dengan memberikan instruksi. Chat tidak harus diketik ulang sehingga lebih sederhana. Langsung saja minta pengirim menyalin pesan yang ada dan kirimkan dalam bentuk file. Dapat juga menggunakan screenshot untuk kemudahan dalam mengirim chat. 

Itulah berbagai macam cara melihat pesan messenger yang sudah dihapus dengan mudah. Anda dapat menggunakan banyak cara sesuai dengan kenyamanan sendiri. 

Leave a Comment