3+ Cara Mengatasi Lupa iCloud yang Mudah Untuk Dilakukan

Ada berbagai macam istilah untuk setiap ponsel yang ada. Salah satunya adalah ponsel Apple.  Icloud adalah hal yang penting untuk semua pemilik ponsel Apple. Tentunya, produk Apple dan iCloud tidak dapat dipisahkan. Dengan begitu, jauh lebih repot jika Anda melupakan sesuatu. Misalnya, lupa password akun. Karena itu, ada berbagai macam cara mengatasi lupa iCloud untuk dilakukan.  

Banyak orang yang juga melupakan kepentingan untuk akunnya. Tentunya, hal ini menyebabkan kesulitan sendiri. Anda dapat mengembalikan kata sandi akun untuk pemakaian berlanjut pada musik kemudian foto atau juga dokumen. Bahkan, dapat digunakan untuk kepentingan video ke iPad. Ada juga iPhone atau iPod dan berbagai macam produk Apple lainnya. 

3 Cara Mengatasi Lupa iCloud Mudah

Memang benar halnya jika ada banyak orang yang tidak tahu langkah yang tepat untuk digunakan. Ada banyak yang merasa bingung dan berujung mengeluarkan uang dengan pergi ke tukang service. Sebelum datang ke teknisi yang ahli akan hal seperti ini, jauh lebih baik jika Anda menggunakan beberapa cara yang tepat. Gunakan langkah yang ada ini untuk mengatasi masalah pada akun: 

Gunakan Browser 

Langkah mudah yang dapat Anda manfaatkan jauh lebih dulu adalah pemakaian browser. Ada banyak yang memilih untuk menggunakan browser karena dapat memberikan kemudahan sendiri. Cukup buka halaman iforgot.apple. yang ada pada perangkat Anda. Masukkan saja Apple ID atau juga alamat surel yang Anda gunakan di bagian kolom. 

Anda dapat mengikuti instruksi yang ada dan langsung klik pada pilihan reset your password.  Anda dapat melanjutkan dengan menekan pada pilihan continue. Langsung saja ubah password mengikuti instruksi pihak Apple. 

Gunakan Find My iPhone 

Cara mengatasi lupa iCloud lainnya adalah memanfaatkan aplikasi Find My Iphone. Aplikasi yang satu ini banyak dibuat untuk menjadi aplikasi pengamanan. Ternyata, tidak hanya dapat digunakan untuk melacak keberadaan hp saja, Anda juga dapat mengganti password akun. Unduh aplikasi dan langsung ketik forgot Apple password. Jika sudah, ikuti instruksi yang ada untuk ganti kata sandi. 

Reset Akun 

Anda juga dapat menggunakan langkah lainnya dalam reset password pada iCloud Apple. Akun yang tidak di reset memang tidak dapat Anda buka begitu saja. Akun yang terkunci membuat pengguna tidak dapat melakukan akses begitu saja. Karena itu, beberapa orang melakukan pengaturan ulang pada akun. Kunjungi saja iCloud.com menggunakan PC dan pilih saja lupa sandi atau lupa Apple ID.  

Langsung saja tekan pada pilihan reset password iCloud. Anda dapat melakukan langkah selanjutnya dengan memasukkan informasi seperti alamat email dan juga mengisi captcha. Tekan pilihan reset password menggunakan alamat surel. Anda dapat langsung reset password untuk mengatur ulang kata sandi. Pilih salah satu dari daftar pilihan answer my security atau juga get an email. 

Jauh lebih baik jika Anda memilih get an email sehingga lebih mudah melakukan pendaftaran. Pastikan kalau email tersebut masih aktif atau memang digunakan dalam pendaftaran. Secara otomatis, pihak Apple akan memberikan instruksi dan langsung ganti kata sandi saja. 

Itulah beberapa cara mengatasi lupa iCloud yang dapat dilakukan. Anda dapat memperoleh akun kembali untuk berbagai keperluan dengan langkah yang sesuai. Tidak perlu membuang waktu jika ingat dengan password Anda lagi. 

Leave a Comment