My 2021 Resolution, Selangkah Lebih Maju Dengan Dukungan Perangkat Elektronik Masa Kini

My 2021 Resolution, Selangkah Lebih Maju Dengan Dukungan Perangkat Elektronik Masa Kini

Di sepanjang tahun 2020, begitu banyak peristiwa silih berganti menghampiri hidup. Mulai dari menyelesaikan study, mendapat pekerjaan baru, hingga harus merasakan sulitnya move-on dari mantan terindah.

Tidak masalah, karena hidup memang selalu dipenuhi dengan lika-liku yang justru akan membuat kita lebih mantap menjalani kehidupan di masa depan. Namun, untuk bisa ‘naik’ level di masa mendatang, tentu pengalaman saja tidak cukup. Kita membutuhkan kerja keras, kepercayaan diri dan konsistensi.

Satu hal lagi yang terpenting, kita harus memiliki tujuan yang jelas, baik untuk urusan pekerjaan, kehidupan asmara dan lainnya. Oleh sebab itu, kita wajib memiliki resolusi tahun 2021, sehingga langkah ke depannya akan lebih terarah.

Membicarakan tentang resolusi yang akan meningkatkan level hidup, rasanya hal tersebut sulit dicapai tanpa upgrade sarana pendukung.

Mengingat saat ini segala sesuatunya bisa dilakukan secara online, laptop menjadi sarana pendukung yang harus terus diupgrade. Demi mendukung mobilitas yang sangat padat, saya selalu memilih laptop dengan portability maksimal, performa mantap, kapasitas SSD besar dan harus dilengkapi dengan Pen Stylus yang akan memudahkan pekerjaan saya.

Dan pilihan saya jatuh pada Asus Zenbook Flip S (UX371)

Asus Zenbook Flip S UX371

Asus Zenbook Flip S UX371 Adalah Partner Terbaik di Tahun 2021

Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan dan desain yang cantik.

Kami telah melakukan jejak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.

PC modern juga dilengkapi dengan pena digital yang memiliki banyak manfaat. Sentuhan khas tercipta saat Anda membuat sketsa atau coretan pada dokumen dengan pena digital. Penelitian juga menemukan adanya peningkatan kinerja hingga 38% pada pelajar ketika mereka menggunakan pena digital untuk mengerjakan soal-soal sains.

Tidak semua ide berupa kalimat, kini saatnya untuk tuangkan inspirasi segera dalam sketsa atau coretan pena digital di PC modern.

Desain yang begitu elegan juga tergambarkan melalui penggunaan warna Jade Black yang dipadukan dengan merah tembaga di seluruh tepiannya. Tampilannya semakin memukau dengan finishing brushed-alumunium pada list keyboardnya. Ditambah lagi dengan dimensinya yang ultraslim, yakni hanya 13,9 mm. Benar-benar tampak mewah!

Keunggulan inilah yang membuat Asus Zenbook Flip S UX371 jadi pilihan terbaik untuk dijadikan partner kerja.

Kinerja Cepat dan Ruang Penyimpanan Longgar Jadi Prioritas

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, saat ini segala sesuatu bisa dilakukan melalui media internet dan dukungan perangkat komputer/laptop. Hal ini membuat penggunaan hardfile tidak begitu penting lagi, sehingga seluruh file dibuat dan disimpan dalam bentuk softfile.

Dengan SSD yang sangat longgar, yakni hingga 1 TB, sehingga seluruh file penting dapat tersimpan dengan aman hanya dalam satu perangkat. Penggunaan SSD 1 TB juga membuat kinerja Zenbook Flip S UX371 sangat cepat.

Performanya semakin mantap dengan dukungan prosesor 11th Gen Intel Core dan sudah tervalidasi Intel Evo yang mampu membuat kinerja perangkat sangat responsif dan tangguh. Performa laptop ini merupakan yang terbaik di kelasnya, dan dapat dipastikan jauh lebih unggul dibanding generasi sebelumnya.

Bukan hanya dari sisi CPUnya saja, Zenbook Flip S UX371 juga dibekali dengan grafis terbaik yang sudah terintegrasi Intel Iris Xe Graphics terkini.

Hasil benchmarknya memperlihatkan jika perangkat ini sangat powerfull untuk kelas ultrabook convertible yang memiliki berat hanya 1,2 kg.

Asus Zenbook Flip S UX371 juga Membantu Mengembangkan Kreatifitas Kita

Selain itu, Asus Zenbook Flip S UX371 juga menawarkan Pen Stylus yang tidak hanya memudahkan pekerjaan kita, namun juga mewujudkan imajinasi melalui coretan-coretan digital.

Laptop convertible yang bisa dilipat hingga 360 derajat ini juga bisa difungsikan sebagai tablet. Tentunya fitur ini sangat sesuai untuk kita yang bekerja di industri kreatif. Adanya fasilitas pen stylus pada Asus Zenbook Flip S UX371 memungkinkan penggunanya untuk membuat ilustrasi layaknya di atas kertas digital yang interaktif.

Zenbook Flip S UX371 juga telah dilengkapi dengan panel OLED berresolusi 4K. Spesifikasi ini berhasil membawa Asus Zenbook Flip S UX371 lebih unggul dibanding kompetitornya. Dimana panel OLED berhasil memberikan tampilan layar dengan kualitas terbaik dan akurasi warna yang tajam namun tetap nyaman di mata.

Saat menggunakan produk ini, kita juga akan sangat dimanjakan dengan desain yang ergonomis. Berkat 360 ErgoLift Hinge, tangan kita tidak akan cepat lelah karena posisi mengetik menjadi jauh lebih nyaman.

Fitur lain yang membuat pengalaman menggunakan Asus Zenbook Flip S UX371 semakin menyenangkan adalah Edge-to-Edge Keyboard, yaitu desain yang membuat keyboard lebih lebar dan ukuran tombolnya lebih luas.

Menemani keyboardnya yang super nyaman, terdapat sebuah touchpad dengan ukuran lebih luas, dan dilengkapi fitur NumberPad. Hanya dengan sekali sentuhan saja, Anda sudah bisa mengaktifkan fitur numpad.

Tetap Produktif Meski Sedang WFH

Salah satu produk terbaru dan terbaik Asus ini juga sangat sesuai dengan kebutuhan saat ini. Dimana pekerjaan banyak dilakukan dari rumah, sehingga meeting online pun sangat sering dilakukan.

Untuk memfasilitas meeting online dengan klien maupun partner bisnis, laptop premium ini sudah dilengkapi kamera inframerah berteknologi IR Camera-tuning, yang dapat membuat hasil tangkapan lensanya lebih jelas meski dalam ruangan gelap.

Tak hanya itu, kamera inframerah pada Zenbook Flip S UX371 juga berfungsi sebagai sistem keamanan. Didukung dengan fitur Windows Hello, kamera infrared Asus dapat memindai wajah pengguna secara presisi. Sehingga Anda tidak perlu lagi menggetikkan password yang dapat dengan mudah diketahui orang lain.

Satu lagi, fitur AI Noise Cancelling juga sudah disematkan pada perangkat ini. Suara-suara bising yang mungkin menganggu saat meeting online atau conference call akan teredam. Fitur ini sekaligus akan membuat suara Anda terdengar lebih jelas di depan laptop.

Port dan Konektivitasnya Lengkap

Sederet kelebihan yang telah disebutkan di atas tampaknya belum cukup untuk, karena ada satu lagi alasan mengapa saya memilih Asus Zenbook Flip S UX371 sebagai partner kerja. Perangkat premium ini telah dibekali dengan port lengkap, yakni port thunderbolt 4 USB Type-C, port USB Type-A dan port HDMI.

Lalu bagaimana dengan koneksi nirkabelnya? Laptop premium sekelas Asus Zenbook Flip S UX371 tentu sudah dilengkapi dengan konektivitas terkini, seperti Wi- Fi 6 yang ditemani fitur Wi-Fi Smart Connect.

Fitur konektifitas nirkabel ini memungkinkan laptop mendetaksi sinyal Wi-Fi secara optimal. Jadi, meskipun jaringan Wi-Fi sedang buruk, And atetap bisa mendapatkan akses internet kencang.

Berbekal laptop premium ini, saya berharap jika seluruh pekerjaan akan terselesaikan dengan lebih mudah. Fasilitas pen stylus yang disematkan pada produk ini juga bisa menjadi media untuk mengembangkan kreatifitas, sehingga di tahun 2021 saya berharap bisa lebih produktif dan inovatif.

Spesifikasi Asus Zenbook Flip S UX371

Main Spec. ASUS ZenBook Flip S (UX371)
CPU Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)
Operating System Windows 10 Home
Memory 16GB LPDDR4X
Storage 1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
Display 13.3″ (16:9) OLED 4K UHD (3840 x 2160), 400 nits, 100% DCI-P3, 133% sRGB, NanoEdge Display, Touchscreen, PANTONE® Validated display, TÜV Rheinland eye-care certified display
Graphics Intel® Iris® Xᵉ Graphics
Input/Output 1x HDMI 1.4, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 USB Type-C supports display and power delivery
Camera HD camera with IR function to support Windows Hello
Connectivity Intel Wi-Fi 6(Gig+)(802.11ax)+Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
Audio SonicMaster, Smart Amp Technology, Built-in array microphone, harman/kardon certified
Battery 67WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension  30.50 x 21.10 x 1.19 ~ 1.39 cm
Weight 1.20 kg
Colors Jade Black
Price Rp24.999.000
Warranty 2 tahun garansi global

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS ZenBook Flip S (UX371) Blog Writing Competition bersama deddyhuang.com

One Reply to “My 2021 Resolution, Selangkah Lebih Maju Dengan Dukungan Perangkat Elektronik Masa Kini”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *