Smartphone Terkencang

5 Smartphone Terkencang dengan Performa Paling Mumpuni

Smartphone Terkencang di Dunia – Perkembangan teknologi yang semakin cepat menciptakan sebuah ponsel pintar yang memiliki kinerja mumpuni. Biasanya ponsel pintar jenis ini di sebut dengan flagship, yakni kelas tertinggi dari sebuah smartphone. Dimana dalam kelas ini semua teknologi terbaru di tanamkan dan menghasilkan sebuah smartphone yang bisa di andalkan untuk berbagai urusan.

Jika berbicara soal kinerja smartphone, maka AnTuTu menjadi salah satu patokan yang paling sering di gunakan. Setiap bulannya, platform benchmark paling populer ini selalu merilis daftar flagship yang memiliki performa paling tangguh. Nah, di artikel inilah kita akan mengulas secara lengkap daftar smartphone terkencang berdasarkan benchmark AnTuTu.

Daftar Smartphone Terkencang Berdasarkan AnTuTu

Meskipun pada dasarnya sebuah skor benchmark tidak bisa di jadikan sebagai patokan kinerja sebuah smartphone. Namun banyak dari pengguna smartphone yang sangat berpatokan dari skor semacam ini. Berdasarkan AnTuTu benchmark ada 10 smartphone yang layak masuk ke jajaran smartphone terkencang untuk saat ini. Namun di artikel ini kami hanya mengulas 5 smartphone saja.

ASUS ROG Phone 3

Di urutan pertama di duduki oleh salah satu smartphone gaming terbaik, yaitu ASUS ROG Phone 3. Smartphone yang satu ini berhasil mencatatkan skot 642.671 di AnTuTu benchmark. Skor setinggi itu bisa di dapatkan karena smartphone ini di bekali dengan Snapdragon 865+ dan di kombinasikan dengan RAM 12GB bertipe LPDDR5 serta sistem pendingan yang jauh lebih optimal. ASUS ROG Phone 3 sendiri di jual secara resmi di Indonesia dengan kisaran harga 10 jutaan, jauh lebih murah dari flagship lainnya.

Xiaomi Mi 10 Ultra

Di urutan kedua di tempati oleh flagship dari Xiaomi, yaitu Mi 10 Ultra. Kasta tertinggi dari Xiaomi ini berhasil menghimpun skor 640 poin yang membuat smartphone ini begitu kencang adalah adanya Snapdragon 865 yang di tanamkan serta konfigurasi memori 12GB/256GB. Selain masuk ke jajaran smartphone terkencang, Xiaomi Mi 10 Ultra ini juga layak masuk ke jajaran smartphone dengan kamera terbaik berkat empat sensor kamera yang mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi.

OPPO Find X2 Pro

Tak ada yang menyangka jika smartphone yang lebih terkenal memiliki kamera super canggih ini juga mampu masuk ke podium ke tiga sebagai smartphone dengan kinerja paling mumpuni. OPPO Find X2 Pro ini di bekali dengan chipset terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 865 dan di kombinasikan dengan RAM 12GB serta storage sebesar 256GB. Menggunakan konfigurasi tiga kamera, OPPO Find X2 Pro mampu memberikan hasil jepretan yang mulus dan detail.

OnePlus 8 Pro

Kerap di juluki sebagai flaghsip killer nyatanya memang OnePlus 8 Pro ini berhasil menduduki posisi ke empat sebagai smartphone terkencang dengan mengumpulaknpoin sebesar 598.891. Sama seperti smartphone flagship pada umumnya, OnePlus 8 Pro ini juga menggunakan chipset dari Qualcomm Snaodfagin 865 serta konfigurasi memori RAM 12GB. Smartphone yang satu ini sendiri di jual dengan harga sekitar 11 jutaan.

Samsung Galaxy Note20 Ultra

Di urutan kelima ada Samsung Galaxy Note20 Ultra yang kali ini tidak menggunakan chipset Exynos melainkan chipset dari Qualcomm Snapdragon 865+. Entah kenapa chipset tertinggi dari Qualcomm ini tak mampu mendongkrak performa Samsung Galaxy Note20 Ultra dan harus rela bertengger di posisi ini. Sayangnya untuk seri Snapdragon tidak di jual resmi di Indonesia dan hanya seri Exynos 990 yang di jual resmi di Indonesia dan itupun belum menggunakan jaringan 5G.

Nah, itu tadi adalah deretan smartphone terkencang di dunia berdasarkan AnTuTu benchmark. Peringkat ini akan selalu berubah setiap waktunya dan tidak baku, sehingga kamu perlu mempertimbangkan lebih jauh untuk membeli smartphone flaghsip yang mana supaya bisa tetap bisa di andalkan untuk beberapa tahun kedepannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *