Sony Xperia

Sistem operasi Google versi terbaru yakni OS Android v9.0 Pie yang dirilis beberapa bulan yang lalu,  adalah versi OS yang banyak diinginkan oleh pengguna ponsel cerdas. Hingga kini, OEM global masih “mengantre” untuk mendapatkan update OS Androids Pie tersebut dan  merilis sistem ini ke perangkat andalan mereka. Tidak terkecuali Sony yang juga melakukan hal yang sama.

Beberapa hari yang lalu, dua smartphone andalan Sony yakni Sony Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact mulai menerima pembaruan OS Android v9.0 Pie. Dan hari ini, Sony telah mengumumkan bahwa mereka memperluas adopsi pembaruan OS Android Pie ke lebih banyak perangkat Sony Xperia.

Berikut daftar smartphone Sony Xperia yang akan menerima  pembaruan OS Android Pie antara lain Sony Xperia XZ Premium, Xperia XZ1, dan Xperia XZ1 Compact yang akan mulai menerima pembaruan dari Pie 26 Oktober. Sedangkan pada tanggal 5 November, Sony akan merilis pembaruan yang sama untuk Xperia XZ2 Premium.

Tak hanya itu. Sony juga akan merilis pembaruan ini untuk smartphone keals menengah-nya. Smartphone mid-range Sony seperti Sony Xperia XA2, Xperia XA2 Ultra, dan Xperia XA2 Plus akan mendapatkan pembaruan OS Android v9.0 Pie hingga akhir Q1 2019.

Sony sedang mempersiapkan untuk peluncuran seri Sony Xperia XA3 dalam waktu dekat, kemungkinan  Sony akan memperkenalkan smartphone tersebut di acara MWC di Barcelona atau CES di Las Vegas. Kabarnya seri terbaru Sony Xperia ini akan hadir dengan sistem operasi terbaru Google. (*)

Sumber: Gizchina

Post Author: einzel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Arti dari Penamaan IPhone

Arti dari Penamaan IPhone

Satu dari tiga iPhone anyar Apple di 2018 bernama iPhone

Google

Google Klaim AI Buatannya Bisa Mendeteksi Gejala Kanker Payudara 99% Akurat

Salah satu kunci untuk mengalahkan penyakit tertentu yakni dengan melakukan

Smartfren Community

Smartfren Community dan MiFans Gelar Edukasi Membuat Konten Positif di Dunia Maya

Smartfren, sebagai operator telekomunikasi berbasis teknologi 4G di Indonesia, terus